Panen Raya Gunakan Combine, Petani Pandeglang: Terimakasih Distan Banten

  • Whatsapp
Petani Pandeglang saat panen padi di pesawahan dengan menggunakan combine harvester

Barometer Banten – Petani Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, melakukan panen raya di areal pesawahan seluas 400 hektare lebih, Kamis (25/02/2021). Panen kali ini cukup efisien, lantaran ditunjang alat panen padi combine harvester yang di pinjam dari Dinas Pertanian (Distan) Banten.

Caryono ketua kelompok Tani Makmur, mengatakan, dari total lebih dari 400 hektare hamparan sawah di blok Rancahideng yang meliputi Desa Rancaseneng, Nanggala, Sukaseneng dan Cikeusik, panen masih berlangsung dan saat ini mencapai 200 hektare.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita petik hasil kerja keras selama ini, walaupun dimasa pandemi Covid-19 petani disini mampu bertahan bahkan bisa terus berproduksi dengan baik,” katanya.

Caryono menyebutkan panen kali ini merupakan kerja keras petani yang sangat didukung dengan baik oleh Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten.

“Petani kita saat ini akan menangis kalau saja Kepala Dinas Pertanian Banten tidak Perduli. Tapi Alhamdulillah itu tidak terjadi,” ujarnya.

Bagaimana tidak, selain dimasa pandemi, Panen kali ini dilakukan ditengah musim penghujan tentunya memerlukan alat pertanian modern seperti Combaine Harvester.

“Petani disini Alhamdulillah masih bisa tersenyum karena sangat merasakan bagaimana hadirnya Dinas Pertanian Banten membantu Petani,” kata caryono.

Baca Juga: Kadistan Banten: Kalau Ada Oknum Meminta Uang Sewa Combine Laporkan Kepada Kami

Hal senada disampaikan petani lainnya, Misna. Menurut Misna, dengan berbagai persoalan yang dihadapi, petani tidak merasa sendirian lagi, ada pemerintah yang sigap membantu.

“Kalau saja pemerintah tidak membantu kami, Panen dimasa seperti ini kami bisa menangis pak,” ujar Misna.

“Kami ucapkan Terimakasih kepada Kepala Dinas Pertanian Banten yang sudah memberikan peminjaman alat panen padi Modern seperti Combaine Harvester untuk membantu panen padi kami,” tutup Misna. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *