Pemdes Kerta Salurkan BLT DD Tahap Dua Untuk 183 KK

  • Whatsapp
Pemdes Kerta saat menyalurkan BLT DD tahap dua

Barometer Banten – Pemerintah Desa (Pemdes) Kerta, Kecamatan Banjarsari, Lebak, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua yang bersumber dari Dana Desa (DD) Kerta tahun anggaran 2021, kepada 183 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu, di Aula Kantor Desa Kerta, Selasa (18/5/2021).

Seperti pada tahap pertama masing-masing kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu per KK.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Desa Kerta, Abdul Rasyid menjelaskan, bahwa penerima BLT DD ini merupakan masyarakat dari keluarga kurang mampu/miskin yang sangat tengah membutuhkan bantuan tunai untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok.

Dikatakan Abdul Rasyid, penyaluran BLT DD ini didampingi satuan tugas (SATGAS) Covid-19 desa kerta untuk membantu dan memantau pelaksanaan, demi mendukung suksesnya pelaksanaan. Seperti mulai dari pengaturan jarak tempat duduk. Menegur bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

“Satpol PP Banjarsari juga ikut melakukan pemantauan demi kelancaran dan kenyamanan pembagian BLT DD tahap dua. Bagi pemerintah desa kerta kehadiran satpol PP sangat membantu dalam segala hal kegiatan baik dalam hal di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan,” katanya.

Menurutnya, pelaksaan penyaluran BLT DD tahap dua yang di laksanakan oleh pemerintah desa kerta semua berjalan lancar.

“Situasi terkendali dan kondusif. Sehingga masyarakat maupun pemerintah desa merasa lega dan nyaman dalam menjalankan aktivitas yang dilakukan,” katanya. (Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *