Rehab Jembatan Ciberang, Jalur Cipanas-Warung Banten Ditarget Tuntas Tahun Ini

  • Whatsapp
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyapa warga usai melaksanakan kegiatan ground breaking rehabilitasi jalan dan jembatan Ruas Cipanas-Warung Banten di area Jembatan Ciberang

Barometer BantenPemerintah Provinsi Banten mengucurkan anggaran sebesar Rp 150 milyar untuk Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Cipanas-Warung Banten. Pelaksanaan proyek tersebut ditarget dapat tuntas di bulan Desember tahun ini.

“Saya ke sini untuk memastikan bahwa jembatan Ciberang mulai kita bangun. Pembangunan ditargetkan akan selesai pada 23 Desember 2021,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dihadapan masyarakat yang turut menyaksikan kegiatan ground breaking rehabilitasi jalan dan jembatan Ruas Cipanas-Warung Banten di area Jembatan Ciberang, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Rabu (08/09/2021).

Bacaan Lainnya

Secara resmi Gubernur memencet tombol sirine sebagai tanda dimulainya pembangunan jembatan Ciberang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Banten, Andra Soni, serta para pajabat terkait dilingkungan Pemprov Banten dan unsur muspika lainnya dalam acara tersebut.

Gubernur menegaskan, bahwa Pemprov Banten tahun ini serius untuk membangun jembatan Ciberang yang putus dan sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat. Selain membangunkan jembatan Ciberang, tahun ini Pemprov Banten juga akan membangun beberapa jembatan lainnya yang ada disepanjang ruas jalan Cipanas-Warung Banten.

Sedikitnya ada 5 jembatan dan 10 titik longsor dengan 4 segmen longsor kategori berat disepanjang ruas jalan Cipanas-Warung Banten akan dibangun Pemprov tahun ini.

Dijelaskan Gubernur, untuk tahun ini Pemprov Banten akan membangunkan ruas jalan Cipanas-Warung Banten sepanjang 9 kilometer dengan kontruksi beton, sedangkan untuk tipe jembatan Ciberang sendiri akan menggunakan tipe jembatan baja pelengkung, disusul pada tahun selanjutnya, pembangunan ruas jalan dan jembatan Cipanas-Warung Banten akan terus dilanjut menggunakan APBD Provinsi Banten hingga selesai secara keseluruhan.

“Kita bangun kembali jembatan ini untuk interaksi masyarakat. Bapak dan ibu mohon bersabar hingga jembatan ini selesai dibangun. Pembangunan Jembatan Ciberang sebagai bentuk kecintaan saya kepada masyarakat Lebak Gedong,” kata Gubernur. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *