Soal Pemindahan Ibukota, Ini Kata Politisi Demokrat

Politisi Partai Demokrat M Nawa Said Dimyati

Barometer Banten – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten M. Nawa Said Dimyati, angkat bicara terkait rencana pemindahan ibukota negara yang saat ini dibahas Rencana Undang-undangnya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, pemindahan Ibukota Negara Harus melibatkan masyarakat secara luas, jangan sampai pemindahan ibukota negara yang saat ini RUU-nya dibahas di DPR RI terkesan tidak serius.

Bacaan Lainnya

“Ibu kota itu bukan hanya persoalan kantor pemerintahan saja, tapi juga ada sejarah dan budaya bangsa. Alangkah bijaksananya apabila sebelum di putuskan pindah ibukota minta pendapat rakyat terlebih dahulu,” katanya dalam cuitan di twitter resminya @caknawa, Jumat (17/12/2021).

Kata Cak Nawa, meskipun DPR dan Presiden hasil pemilu yang dipilih langsung oleh rakyat, menurutnya rakyat tidak memberikan mandat pemindahan ibukota negara melalui pemilu.

“Kalau mau pindahkan Ibu Kota tanya dulu ke Rakyat, karena dalam Pemilu (Pilpres dan Pileg) rakyat tak berikan mandat soal itu,” cuitnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *