Ujang Giri Dianugerahi Sebagai Sosok Muda Inspiratif dari Insan Pers

  • Whatsapp
Ujang Giri, Juru Bicara Gubernur Banten

Barometer Banten – Tokoh pemuda Kabupaten Lebak, asal Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Ujang Giri, diberi penghargaan oleh insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lebak, sebagai sosok yang memiliki relasi positif dengan wartawan dan memberikan inspirasi bagi publik.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pria yang akrab disapa Ugi ini, bersamaan dengan Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (09/02/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid mengatakan, penghargaan yang diberikan pihaknya tersebut cukup beralasan, sebab Ugi sudah cukup banyak memberikan konstribusi untuk kemajuan pers di Kabupaten Lebak. Selain itu, kata pria yang akrab disapa Akew ini, Ugi juga cukup inspiratif bagi kalangan muda dengan kemampuannya berkiprah di tingkat Propinsi.

“Sebagai tokoh muda yang dinilai berperan besar dalam kemajuan dan perkembangan pers di Kabupaten Lebak. Selain itu, beliau juga salah satu tokoh muda Lebak yang dapat berkiprah di Propinsi Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Ugi mengaku cukup terkejut dengan penghargaan yang diberikan PWI dan SMSI tersebut. Dia juga mengapresiasi kiprah para wartawan yang tergabung di PWI dan SMSI yang selama ini telah memberikan informasi bagi publik secara independen.

“Terima kasih atas penghargaannya. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus berkiprah dan memberi manfaat untuk kemajuan daerah. Semoga PWI dan SMSI senantiasa menjadi wadah informasi yang handal dan terpercaya,” ujar Mahasiswa Doktoral Universitas Padjadjaran.

Terpisah, Sohib A Malik, Aktivis Lebak Selatan, menuturkan, penghargaan itu tepat diberikan kepada tokoh muda yakni Ujang Giri alias Kang Ugi. Selama ini, lanjut Sohib, Ugi banyak berkiprah dalam pengembangan sumber daya manusia, khususnya pemuda. Terlebih, Ugi juga memberikan warna di dunia pendidikan dengan mendirikan Sekolah Luar Biasa di Lebak Selatan.

“Beliau sedang menempuh kuliah doktoral Unpad, di usia yang masih muda, tentunya saya turut bangga. Selain itu setahu saya beliau juga berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan mendirikan Sekolah Luar Biasa di Lebak Selatan,” tuturnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar