Waduh, 20 Warga Malingping Positif Covid

  • Whatsapp

Barometer Banten – Kasus penularan virus corona klaster sumber di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, “meledak”. Dari tracking kontak erat dengan dua pasien terkonfirmasi positif bertambah menjadi 20 kasus terkonfirmasi positif.

Kepala Puskesmas Malingping, Juju Suardi dihubungi wartawan mengatakan, Satgas Covid 19 Kecamatan Malingping telah melakukan tracking kontak erat dengan dua pasien yang terkonfirmasi positif. Dari tracking yang dilakukan dengan klaster sumber di Desa Sukamanah diperoleh hasil 15 orang terkonfirmasi positif.

Bacaan Lainnya

“Awalnya ada salah seorang warga Desa Sukamanah yang sebelumnya melakukan mudik ke daerah Pati, di Swab di Rumah Sakit (RS) Sari Asih, hasilnya positif. Kemudian satgas melakukan tracking berjenjang dengan jumlah kontak erat 45 orang, hasilnya diketahui ada sekitar 15 orang warga di salah satu Kampung Desa Sukamanah terkonfirmasi positif,” katanya, Senin (21/06/2021).

Ditanya tracking klaster sumber warga salah satu Kampung di Desa Malingping Utara, Juju, mengatakan, tracking klaster sumber di Kampung tersebut diketahui ada 5 orang terkonfirmasi positif.

“Dari salah seorang warga yang terkonfirmasi positif tim melakukan tracking, diketahui terdapat 5 orang kontak erat dengan hasil 3 orang diketahui terkonfirmasi, kemudian tracking dengan 7 orang kontak erat dan diketahui hasil 2 orang terkonfirmasi positif,” tuturnya.

Juju mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sebelumnya, diberitakan dua orang pasien terkonfirmasi positif merupakan warga Kecamatan Malingping dan Cihara Kabupaten Lebak, meninggal dunia. Keduanya diketahui memiliki penyakit penyerta. (HD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *