Warga Binglu Bangun Jalan Secara Swadaya

  • Whatsapp
Warga Kampung Binglu saat gorong royong membangun jalan lingkungan

Barometer Banten – Warga Kampung Binglu, Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, bangun jalan lingkungan dan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU), secara swadaya.

“Jalan dengan panjang sekitar 100 Meter tersebut dibangun hasil iuran warga kampung Binglu secara swadaya,” kata Andi salah satu warga kampung Binglu, Minggu (20/06/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya jalan tersebut sangatlah dibutuhkan warga untuk sktivitas sehari-hari, sehingga masyarakat bermusyawarah bersama warga setempat untuk membangun jalan tersebut.

Suheri Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat membenarkan dengan adanya pembangunan jalan yang dilakukan warga secara swadaya.

“Iya benar warga tadi melakukan gorol (gotong royong-red) untuk membangun akses jalan lingkungan di kampung binglu,” katanya.

Menurutnya, Pembangunan jalan tersebut kami lakukan secara swadaya karena anggaran dari pemerintah saat ini masih di gunakan untuk penanganan Covid -19, sedangkan warga sangat membutuhkan akses jalan tersebut.

“Selain untuk mengantarkan jenazah warga sekitar yang meninggal ke TPU, akses jalan tersebut juga biasa digunakan warga untuk keperluan ke pasar,” katanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *